Tiga Pusat Info Bisnis

Selain modal dan partner, info bisnis merupakan salah satu hal yang perlu anda miliki juga. Di mana-mana, informasi merupakan sebuah hal yang sangat penting. Bagaimana Nadiem Makariem, mendirikan Gojek jika ia tidak mendapatkan informasi bahwa tukang ojek sulit mendapatkan pelanggan? Bagaimana Steve Jobs bisa mendirikan Apple jika ia tidak tahu bahwa banyak orang menginginkan computer yang juga enak dilihat? Oleh karena itu info bisnis sangatlah penting. Apapun bisa kita dapatkan di info bisnis. ide-ide bisnis, perilaku pasar, tips trik berbisnis, dan masih banyak lagi. Jika seorang pebisnis kurang memiliki kepekaan dalam mencari info bisnis, ia akan tertinggal oleh pebisnis lain. Sebenarnya, dari mana saja sih info bisnis bisa kita dapatkan? Berikut saya sajikan tiga pusat info bisnis yang bisa anda akses kapan pun jika ada kesempatan. Namun bila anda berkenan saya sarankan untuk baca juga Peluang Usaha Terbaru Yang Akan Sukses.

Sumber Info Bisnis yang bisa Anda dapatkan

1. Internet

Siapa bilang internet hanya untuk berselancar tidak jelas. Internet itu banyak gunanya, bagi yang paham. Sekali lagi bagi yang paham. Terutama untuk mencari informasi. Info apapun dalam berbagai bidang sangat lengkap disajikan di internet, anda hanya perlu mengetikan keywordnya dan menekan search, maka yang ingin anda ketahui akan muncul di sana. Begitu pula info bisnis, anda bisa mendapatkannya di sini. Banyak sekali portal-portal bisnis yang ada di internet. Contoh saja mediabisnis.com, portalbisnisonline.com, Seon, dan lain sebagainya. Anda bisa menambah wawasan dengan sering-sering berkunjung ke portal-portal tersebut. jangan hanya youtube dan media sosial saja yang diakses.

2. Buku dan Majalah bisnis

Info bisnis juga bisa kita dapatkan dari buku-buku bisnis. buku bisnis karangan seseorang, biasanya memuat pengalaman-pengalaman penulis dalam berbisnis. Di sana banyak sekali hikmah yang akan anda dapatkan. Sebagai referensi, anda bisa baca buku Think and Grow Rich karya Napoleon Hill, The Learn Startup karya Eric Ries, Wirausaha Muda Mandiri karya Renald Kasali, dan masih banyak buku-buku bisnis lainnya. Selain itu, anda juga bisa membaca majalah-majalah bisnis. Bedanya dengan buku bisnis, majalah bisnis akan menyajikan beragam info dari banyak pengusa dunia. Di sini mungkin lebih lengkap, tapi tidak lebih mendalam dibandingkan buku bisnis. ada banyak contoh majalah bisnis yang selalu update di antaranya Infobank, SWA, Elshinta, dan lain sebagainya. Anda bisa berlangganan dengan salah satu dari mereka untuk mendapatkan info bisnis.

3. Seminar bisnis

Pernah dengar nama Tung Desem Waringin, Bong Chandra dan Merry Riana? Jika tidak, itu artinya anda jarang sekali mengikuti seminar bisnis. seminar bisnis sangat penting untuk memotivasi diri anda dalam menjalankan usaha. Di sana, info info bisnis juga dibagikan langsung dari orangnya, jadi sayang sekali apabila anda melewatkannya. Seminar bisnis, biasanya diadakan oleh intansi-instansi tertentu misalnya organisasi masyarkat, bank, lembaga pemerintah, swasta dan sebagainya. Tujuannya selain memberikan training dan konsultasi bisnis, seminar ini juga memberikan motivasi yang sangat bagus untuk menyemangati anda. Oleh karena itu, mulai dari sekarang, saya menyarankan agar anda mengikuti beberapa seminar dalam satu bulan ke depan. Infonya bisa anda temukan baik di media sosial dengan langsung add atau follow trainernya, atau dari media cetak dan televise. Anda daftar berapapun biayanya, karena uang tersebut tidak sebanding daripada pengalaman yang akan anda dapat. Bahkan boleh jadi, anda bertemu kolega bisnis di sana. Menyenangkan bukan?. Itulah ketiga tempat untuk mendapatkan info bisnis. akan sangat rugi sekali jika anda kehilangan akses terhadap info bisnis, anda akan menjadi pengusaha yang kudet dan anti perkembangan. Tapi, ada satu lagi info bisnis yang ingin saya sampaikan. Ini bukan tempat memperolehnya, namun merupakan contoh bisnis yang menguntungkan.Memang sudah banyak orang yang membahas itu dalam sekumpulan artikel di berbagai blog / website yang dirangkum pada Daftar Artikel Rujukan mengenai P2Pinvasia. Bisnis tersebut adalah P2Pinvasia atau bisa disebut dengan STASASHI di perusahaan STAR SHARE. Disadari atau tidak, investasi menjadi trend yang tidak tertahankan di perekonomian saat ini.Memang P2Pinvasia merupakan pilihan tepat sebagai awal investasi. Kita dapat membeli kepemilikan sebuah perusahaan hanya dengan menanamkan investasi kita, termasuk di STAR SHARE. Karena nanti beberapa persen STAR SHARE menjadi milik anda, maka keuntungan yang diperoleh dari perusahaan ini juga menjadi milik anda. Tentunya dengan presentase yang sesuai dengan jumlah yang anda investasikan.Bilamana Anda HARUS mengecek keterangan selengkapnya di halaman resmi mereka disini: Jaminan Keamanan Investasi (Official STAR SHARE).Banyak ulasan yang sudah bergabung seperti yang dilansir dari laman P2Pinvasia platform bisnis dan investasi return ribuan kali lipat setelah IPO.  Itu adalah salah satu 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019. Menarik bukan? Tunggu apa lagi, mari berinvestasi di STAR SHARE.


Previous
Next Post »
0 Komentar

Ads